+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

5 Pantai Malang Selatan  Yang Mempunyai Fenomena Alam Unik

No 4 Bikin Pingin Kesana!!

Yayy kita ketemu lagi nih, gimana kabarmu? Udah piknik belum? Sibuk – sibuk bae. Piknik napa pikni hehe. Udahlah kamu kalau pusing mending piknik deh. Main – main ke luar kek. Atau mantai gitu. Jangan terlalu serius nanti gila loh lama – lama hehe gak deng. Aku cuma gak pengen kamu terlalu pusing mikirin kerjaan atau sekolah. Utututu perhatiannya diriku. Kamu itu butuh refreshing loh di antara kesibukkanmu itu. Aku bakal kasih rekomendasi yang cocok buat kamu refreshing nih. Ya kamu tau lah pasti di Malang. Gak tau juga aku ngomong wisata di Malang buat refreshing emang gak ada habisnya.

Kali ini aku bakal bahas pantai di Malang. Ngomong soal pantai di Malang, mungkin ini bukan satu – satunya kota yang ada di Indonesia. Banyak pantai – pantai lain di luar kota atau daerah yang cantik dan menawan. Apalagi Indonesia ini negara kepulauan, tentunya memiliki banyak sekali pantai. Meskipun banyak saingannya, anggap saja begitu lah ya hehe. Pantai – pantai di Malang tak kalah cantik dan menawan dari pantai – pantai lainnya. Tepatnya di Pantai Malang Selatan . Untuk kamu yang tertarik mengunjungi beberapa pantai di Malang ini. Aku dan Kresna Bayu Tour siap menemani perjalananmu loh. Berikut beberapa Pantai Malang Selatan  yang mempunyai fenomena alam yang unik :

  1. Pantai Licin Malang Selatan

Pantai Licin merupakan Pantai Malang Selatan  yang letaknya dusun Licin, desa. Lebakharjo, kec. Ampelgading, kab. Malang. Pantai Licin ini termasuk pantai yang jarang di jangkau manusia dan masih perawan. Padahal dulu pada tahun 1978 pantai licin ini pernah di jadikan tempat pelaksanaan perkemahan dunia. Namun meskipun begitu sampai sekarang  belum menggerakkan hati pemerintah untuk mengelola salah satu pantai selatan ini. Meskipun pantai ini masih perawan dan belum banyak orang mengenal pantai ini. Pantai Licin ini justru mempunyai keunik an dan perbedaan tersendiri dari pantai lainnya. Jika pantai lainnya mempunyai pasir putih. Berbeda dengan pasir yang ada di Pantai Licin Malang Selatan ini. Pasir yang di miliki Pantai Licin ini berwarna hitam dan bersih. Bukan hanya itu pasir hitam ini sangat halus dan lembut sehingga jika kamu melintasi pantai ini tak perlu memakai alas kaki.

Di Pantai Licin Malang selatan ini kamu akan menemui fenomena alam berupa terowongan tengah laut jika kamu tahu pintu kota yang ada di Ambon terowongan laut ini sama seperti pintu kota Ambon. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang karang besar yang berbentung seperti terowongan di laut. Kamu juga bisa menikmati pemandangan yang menawan dari batu karang yang eksotis, biota laut yang cantik, dan main – main air di pinggir pantai. Dengan air yang jernih dan bersih. Membuat kamu bisa lebih merelaksasi tubuh kamu dari segala kepenatan keseharianmu loh.

  • Alamat : dusun Licin, desa Lebakharjo, kecamatan Ampegading, Malang Selatan. Untuk akses kesini cukup susah, jadi hati – hati ya J
  • Tiket masuk : kamu tidak perlu membayar atau gratis.
  • Fasilitas : fasilitas disini sangat minim bahkan tidak ada. Jadi jika kamu ingin kesini disarankan bawalah perbekalan pribadi
  1. Pantai Sendiki Malang Selatan

Pantai satu ini pantai yang bersebelahan dengan pantai Balekambang dan Pantai Sendang Biru. Pantai Sendiki ini salah satu pantai Malang dari beberapa pantai menawan yang ada di Malang Selatan. Pantai Sendiki Malang selatan ini memiliki fenomena alam yang unik membuat kamu terkesan dan kagum. Pasir putih yang bersih dan asri dan ditambah dengan bebatuan yang ada di bagian pantai. Cocok banget buat kamu yang ingin menghilangkan penat sembari menikmati keindahan pantai. Karena Pantai Malang Selatan  terkenal dengan ombaknya yang besar. Untuk kamu yang ingin berenang sepertinya kurang cocok. Tapi jika hanya bermain air di tepi pantai masih oke – oke aja kok. Sambil duduk – duduk di samping pantai yang teduh beda dengan pantai lainnya pantai ini di tumbuhi tanaman perdu di sekitar atau tepi pantai. Pantai Sendiki Malang Selatan masih jarang pendukung. Pantai Sendiki ini juga sering di juluki dengan surga tersembunyi di Malang.

  • Alamat : desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan.
  • Tiket masuk : Rp. 500 per orang
  • Fasilitas : Toilet, Pemandian umum, Pos Jaga, Ayunan Kayu, Gazebo, Warung makan/ minum, Mushola dan Camping Ground. Disini kamu juga bisa mengajak teman – temanmu untuk camping menikmati suasana pantai Sendiki. Untuk camping kamu harus membayar harga sewa tenda Rp. 75.000(kapasitas 4 – 5 orang). Tapi jika kamu membawa tenda sendiri kamu hanya perlu membayar Rp. 20.000. untuk biaya buka tenda.

 

  1. Pantai Gatra Malang Selatan

Pantai Malang Selatan  lainnya yaitu Pantai Gatra. Pantai Gatra Merupakan sebuah wilayah konservasi alam yang di lindungi sekaligus tempat wisata. Jika kamu mengunjungi pantai gatra pasti kesan pertama yang kamu temukan adalah pantai yang sangat bersiih dan alami. Ada pun fenomena alam yang unik dari Pantai Gatra ini. Ini yang membuat pantai Gatra beda dari pantai lainnya. Ada batu karang besar di tengah – tengah pantai gatra. Fenomena alam ini sering di sebut “raja empat nya Jawa Timur”. Dan kamu juga bisa berenang di pantai tanpa takut terseret ombak. Karena ombak di Pantai Gatra ini berbeda dengan ombak di pantai selatan lainnya. Pantai ini termasuk Pantai Dengan Ombak Tenang ini.

  • Alamat : Sendang Biru, Sitiarjo, Malang Selatan
  • Tiket masuk : Rp. 6000 per orang

 

  1. Pantai Mbehi Malang Selatan

Pantai Mbehi merupakan Pantai Malang Selatan  yang memiliki pemandangan indah dan eksotis. Dengan pasir putih kekuningan yang membuat Pantai Mbehi ini tak kalah menawan dengan pantai lainnya. Nah pasti ini yang kamu tunggu – tunggu. Ya Pantai Mbehi ini mempunyai fenomena alam yang sangat unik. Ada Teluk Bidadari yang merupakan sebuah spot (genangan) berbentuk lingkaran seperti kolam yang terbentuk alami di karang.

Selain teluk bidadari ada juga fenomena alam yang tak kalah unik dengan teluk bidadari. Ada Lubang besar di pantai mbehi yang terletak di bagian unjung pantai. Lubang besar ini terbentuk dari terumbu karang yang sangat indah alami. Jika ada ombak besar air tersebut masuk ke dalam sela – sela lubang karang. Dan memuntahkannya ke atas, sehingga mengeluarkan suara gemuruh layaknya suara naga. Fenomena yang langka bukan.

  • Alamat : Desa Sumberbening, kecamatan Bantur, Malang Selatan
  • Tiket Masuk : Untuk masuk ke pantai ini kamu perlu membayar Rp. 100.000 per 10 orang. Meskipun kamu hanya ber 3 atau 4 orang kamu tetap membayar Rp. 100. 000 dengan alasan pembenahan akses dan jalan menuju pantai
  • Fasilitas : fasilitas disini masih minim

 

  1. Pantai Jonggring Saloko Malang Selatan

Pantai Jonggring Saloko merupakan sebuah Pantai Malang Selatan . Kamu akan terpesona dengan keindahan pantai disini. Dan membuat rasa penatmu perlahan – lahan mulai hilang, cocok buat kamu yang ingin refreshing. Di Pantai Jonggring Saloko ini ada fenomena alam yang cukup terkenal yaitu Watu Nggebros. Watu Nggebros ini adalah sebuat karang denga lubang besar yang menghasilkan semburan air yang tinggi saat ombak menerpa. Semburan yang dihasilkan oleh karang ini terjadi karena benturan dari dua gelombang yang besar utara dan selatan. Dan akhirnya menghantam karang tersebut sampai – sampai mencapai ketinggian 10 meter. Wow keren bukan fenomena alam satu ini.

  • Alamat : desa Mentaraman, kecamatan Donomulyo, Malang Selatan
  • Fasilitas : mushola, lahan parkir luas, toilet/kamar mandi, warung makan/minuman (terkadang tutup)
  • Tiket Masuk : gratis hanya membayar parkir roda 2 Rp. 5000 dan roda 4 Rp. 10.000

 

Oke itu tadi beberapa Pantai Malang Selatan yang memiliki fenomena unik. Kamu jadi piknik gak? Aku dan Kresna Bayu Tour siap membantumu loh. Sekian info dari aku dadahhh.