+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

3 WISATA DI MALANG SELATAN YANG MENARIK DAN HITS

Siapa sih yang gak tahu Kota Malang? Kota yang memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan. Wisata yang terkenal di Malang adalah wisata petik apel. Eitts tapi tak hanya wisata apel saja loh yang dimiliki Malang. Di Kota Malang bagian Selatan memiliki beberapa tujuan wisata yang sangat indah dan menarik. karena daya tariknya ini yang membuat wisata Malang selatan ini menjadi populer. Kresna Bayu Tour bisa membantu kamu untuk berkunjung ke beberapa wisata yang menarik di Malang Selatan. Nah penasaran gak apa aja wisata di Malang selatan yang sedang hits? Daripada penasaran langsung aja yuk cek di bawah ini!

WISATA MALANG SELATAN YANG MENARIK PERHATIAN WISATAWAN

  1. Pantai Balekambang

Nah pantai yang satu ini pastinya udah gak asing dong yaa?? Wisata ini memang tak diragukan lagi keindahannya. Pantai Balekambang dijuluki sebagai Tanah Lot-nya Pulau Jawa. Hal ini memang tak mengherankan mengingat panorama yang disajikan Pantai Balekambang tak kalah indah dengan Tanah Lot di Pulau Dewata. Saat berkunjung ke sini, kamu akan melihat dengan keindahan pantai berwarna agak kebiruan dengan air yang jernih. Deburan ombak yang tidak terlalu besar semakin menambah keeksotisan pantai ini. tak hanya memiliki pesona pantai yang indah, di kawasan ini terdapat 3 pulau yang juga menarik perhatian wisatawan. Pulau ini adalah pulau Anoman, Pulau Ismoyo, dan Pulau Wisanggeni. Ketiga pulau ini bisa kamu datangi dengan melewati sebuah jembatan yang terhubung dengan Pantai Balekambang.

Pesona yang dimiliki oleh Pulau Ismoyo adalah sebuah pura. Pura ini bernama Pura Amerta Jati. Jika kamu ingin mengunjungi Pulau Ismoyo, kamu harus mematuhi segala peraturan yang berlaku. Pasalnya pura ini juga digunakan  untuk beribadah.

Pantai Balekambang tak hanya menawarkan keindahan wisata alam, namun juga wisata religi. Di kawasan ini terdapat sebuah makam salah satu pemuka agama bernama Syaikh Abdul Jalil. Pada tanggal tertentu biasanya masyarakat melakukan ziarah di sini. Pada hari raya Nyepi Pantai Balekambang juga digunakan sebagai tempat upacara.

Wisata Pantai Malang Selatan ini bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk bermain pasir sepuasnya. Kamu juga bisa melihat aneka karang dan berbagai macam ikan hias serta biota laut yang indah di sekitar pantai. Kamu juga bisa menikmati keindahan sunset di Pantai ini. pastinya akan sangat menarik jika bisa berfoto dengan background sunset yang eksotis. Selain itu kamu juga bisa bermain flying fox dan menikmati seafood di sekitar pantai.

FASILITAS DI PANTAI BALEKAMBANG
  • Penginapan
  • Kamar mandi
  • Rumah makan
  • Tempat ibadah
  • Toko souvenir
  • Flying fox
  • Ayunan
  • Area parkir

Lengkap kan? Yuk mampir ke wisata di Malang selatan ini!

  1. Pantai Kondang Merak

wisata yang ada di Malang Selatan selanjutnya adalah Pantai Kondang Merak. Pantai ini terletak di pesisir selatan di tepi Samudera Indonesia. Secara administratif pantai ini berada di Desa Sumberbening, Kec Bantur, Kab Malang. Kenapa dinamakan Pantai Kondang Merak ? pasti penasarankan? Nah jadi pantai ini memiliki kondang yang dulunya dihuni banyak burung merak. Kondang sendiri merupakan sebuah muara yang menjadi pertemuan air tawar dan air laut. Sayangnya pada tahun 1980 an burung merak mulai punah karena adanya perburuan liar.

Pesona yang dimiliki Pantai Kondang Merak ini memang tak diragukan lagi. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Malang selatan yang menjadi incaran pengunjung. Panorama yang diberikan berupa garis pantai sekitar 800 meter. Lalu pasir putih bersih dan pepohonan di pinggiran pantai membuat tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Di Pantai Kondang Merak ini juga memiliki terumbu karang, spons, dan kerang yang ada di sekitar pantai. Daya tarik yang tak kalah menarik juga masih ada loh disini! kamu bisa menemukan berbagai macam binatang laut di tepi pantai. Mulai dari gurita kecil, landak laut, mentimun laut, ikan ikan kecil dan bahkan lobster yang bersembunyi di sela sela karang.

Bagi kamu yang suka snorkeling, di Pantai Kondang Merak ini kamu bisa melakukannya. Dengan keindahan pemandangan bawah laut pasti akan membuatmu betah berada di sini. gelombang ombak di Pantai Kondang Merak ini juga tidak terlalu besar. Pasalnya disini terdapat beberapa batu karang yang menjadi pemecah ombak. Terdapat sekitar 5 titik batu karang yang menjadi pemecah ombak. Pantai Kondang Merak juga dijadikan tempat singgah oleh para nelayan bermesin tunggal. Beragam jenis ikan tangkapan nelayan juga di perjual belikan loh disini. Kuliner di sekitar pantai juga tak kalah menarik. nahhh paket lengkap nih. tertarik berkunjung ke wisata Malang selatan ini? dijamin gak akan nyesel deh

  1. Pantai Lenggoksono

wisata di Malang selatan ini sudah menjadi incaran para wisatawan. Daya tarik pantai Lenggoksono ini memang sangat menarik. Selain berenang, kamu bisa melakukan surfing dan bahkan snorkeling seperti di Pulau Dewata. Pasti seru kan??? tak perlu jauh jauh, hanya ke Malang selatan kamu sudah bisa merasakannya. Oh ya disini kamu dilarang untuk berenang ke tengah pantai karena pantai ini memiliki ombak yang  cukup besar.

Panorama yang disajikan pantai ini juga tak kalah epic. Kamu bisa melihat garis pantai yang sangat mempesona. Kamu juga bisa bermain pasir putih pantai seluas 1 kilometer. Pantai ini dikelilingi tebing dan pepohonan yang rimbun dan hijau. Hasil laut di sini juga tak kalah banyak. Kamu  bisa menemukan cumi cumi, lobster, layang, tuna, cakalang dan jenis lainnya. Dengan adanya potensi ini kamu juga bisa memancing di pantai ini.

wisata di Malang selatan ini juga dijadikan sebagai tempat konservasi lobster. Seperti lobster pasir dan lobster mutiara. Lobster ini sering ditemukan di goa di sekitar pantai. Masyarakat sekitar jugua menjaganya agar potensi lobster ini tidak rusak.

AKTIVITAS DI PANTAI LENGGOKSONO

Jika kamu tidak ingin bermain surfing, masih ada beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan disini. mau tau apa aja? Nih kami kasih informasinya.

  • Berfoto di Pantai Lenggoksono

Berfoto sepertinya menjadi sebuah keharusan bagi wisatawan saat berlibur. Nah keindahan wisata Malang selatan ini pastinya juga sangat disayangkan  jika tidak diabadikan.

  • Bersantai menikmati es kelapa muda

Di sekitar pantai ini terdapat penjual es kelapa muda. Pasti akan sangat seru menikmati keindahan pantai sambil merasakan segarnya es kelapa muda.

  • Snorkeling

Tak hanya surfing, kegiatan menarik lainnya di wisata di Malang selatan ini adalah snorkeling. Ada spot Kletekan yang menjadi spot snorkeling di pantai ini.

  • Naik perahu

Karena pantai ini sangat dekat dengan pantai lainnya, kamu bisa menggunakan perahu untuk berkunjung ke pantai lain. Waah seru ya? Kamu juga bisa merasakan kuliner di sekitar pantai. Banyak warung makan yang menyajikan olahan hasil pantai ini. kamu juga bisa membawa oleh oleh berupa ikan yang ada disini.

Nah itu dia 3 wisata di Malang selatan yang sedang hits. Ketiga tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menarik perhatian wisatawan. Yuk berkunjung ke Malang selatan bersama Kresna Bayu Tour dan temukan keseruannya!