+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

Bingung cari objek wisata alam? Disini tempatnya

Hay, para backpacker. Sudah pernah mengunjungi kota Batu? Kota Batu merupakan kota dengan segudang destinasi wisata dan kota Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata yang terkenal di Indonesia, karena potensi keindahan alam yang sangat indah dan luar bisa. Jika anda belum memasukkan kota Batu ini ke dalam list kota wisata anda, maka saya sarankan bagi anda yang suka berpetualang dan berwisata alam kini kota Batu tidak hanya mempunyai wisata bermain namun kini kota Batu telah berkembang. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa menantang adrenalin anda. Seperti contoh ada; omah kayu (penginapan di tengah hutan), pantai pantai, bukit, gunung dan air terjun (coban). Nah saat ini yang lagi ngehits di kota Batu ini adalah air terjun yang dikenal dengan coban. Banyak sekali air tejun yang ada di kota ini dan rute untuk menuju ke coban coban ini lumayan ekstrem. Dan di artikel ini saya akan membagikan salah satu informasi tentang coban yang ramai di bicarakan para backpacker, yaitu Coban Rais.

Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 20 meter, dulunya coban ini memiliki nama coban sebrangan karena lokasi nya yang harus menyebrangi beberapa sungai terlebih dahulu. Namun tahukah anda mengapa namanya dirubah menjadi Coban Rais? Ya, rais sendiri itu diambil dari nama salah satu warga yang biasa dipanggil pak Rais Hawa dingin dan sejuknya pepohonan sekitar cocok bagi anda yang ingin mengistirahatkan otak anda sejenak dari rutinitas sehari hari. Ditambah lagi dengan adanya wisata baru yang ada di atas coban ini yaitu bukit bulu dan batu flowers garden. Dari beberapa coban yang ada di kota Batu, bisa dibilang coban inilah yang paling ramai dikunjungi para wisatawan mulai dari backpacker, komunitas, dan para remaja yang ingin berselfie ria dia coban ini.

Kenapa harus Coban Rais? Sementara banyak sekali coban coban lainnya yang ada di kota Batu

Coban ini menyuguhakan anda keindahan alam yang sangat luar biasa, mulai dari hamparan bukit yang nampak hijau dan asri juga diselimuti oleh semak belukar yang dapat menambah kesehatan mata anda saat anda melihatnya terus menerus. Tak hanya itu suhu di lokasi ini sangat pas dengan destinasi wisatanya. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang rela bersusah payah melalui rute yang harus dituju ke air terjun ini hanya untuk menikmati suasana yang sangat men damai kan hati. Saya sarankan bagi anda yang akan berkunjung ke Coban Rais ini pada saat cuaca yang cerah, karena saat itulah keindahan alam yang mengelilingi air terjun coban ini akan terlihat sangat indah layaknya surga dunia.

Jika anda belum puas dengan kenikmatan yang ada di coban ini setengah hari, anda dapat bermalam disini atau yang sering disebut camping. Di kawasan coban ini telah menyediakan area perkemahan atau camping ground, banyak para anggota komunitas yang bermain disini dan endingnya mereka bermalam juga disini. Tak hanya para komunitas, biasanya bumi perkemahan ini juga dijadikan tempat ospek bagi para mahasiswa baru.

Bagaimana rute yang harus dituju untuk sampai ke Coban Rais ini?

Coban ini terletak di dusun Dresel, desa Oro Oro Ombo kota Batu. Coban ini terletak di lereng gunung Panderman. Dari lokasi anda untuk menuju ke coban ini, anda dapat menggunakan mobil maupun motor. tapi, setelah di parkiran anda harus berjalan kaki untuk menuju ke pusat objek karena tidak memungkinkan jika anda menggunakan kendaraan bermotor karena jalannya yang sempit dan mungkin hanya bisa dilewati oleh 2 orang dari arah yang berbeda. Untuk bisa sampai ke coban ini sendiri anda harus berjalan kaki dengan ditemani udara dingin khas pegunungan, rimbunnya pepohonan da semak belukar diantaranya dan suara gemerciknya ar terjun tentunya. Semakin lama jauh anda berjalan, semakin sempit juga jalannya dan juga sedikit menjanjak. Selain lewat jalan itu anda dapat menyebrangi sungai kecil dan sesampainya disana perjuangan anda untuk bisa sampai di air terjun nya akan terbayar. Tak akan rugi anda berjuang menuju ke pusat utama air terjun ini melihat haslnya yang sangat memuaskan. Namun saya harap anda berhati hati dengan jalan nya, apalagi setelah diguyur hujan tidak memungkinkan jika jalanan tersebut becek dan licin untuk dilewati.

Ada wahana lain di Coban Rais ini, yaitu bukit bulu dan batu flower garden. Apa istimewanya?

Ya, selain air tejun di coban ini juga terdapat wahana lain yaitu bukit bulu dan batu flower garden. Di bukit bulu ini biasanya para wisatwan berfoto foto ria dan jangan khawatir disana juga terdapat fotographer yang siap melayani anda. Untuk masuk ke wahana ini anda akan membayar tiket masuk Rp 7.500/orang, untuk parkir 2.500/motor, untuk ke spot foto anda juga membayar Rp 25.000/files dan jika anda membawa kamera sendiri anda juga harus membayar sebesar Rp 5.000. banyak sekali fasilitas yang ada di destinasi wisata ini seperti; toilet, warung makan, rest area dan gazebo. Bukit bulu ini memiliki banyak sekali spot menarik yang sangat diminati para wisatawan, seperti; gardu kayu yang berbentuk I love U, ayunan, bukit bunga, rumah pohon, kaki langit dan juga hanmock. Pemandangan di bukit bulu ini sangatlah indah di klilingi pemandangan yang meyejukkan mata dan hati. Beberapa pepohonan rindang nan hijau sangatlah membuat otak ini berhenti bkerja dan anda dapat menikmati itu semua dari ketinggian sekitar 1000 mdpl, karena lokasi nya yang ada di atas bukit Coban Rais. Bagaimana? Menarik bukan?

Jadi, disini anda tidak hanya berwisata dengan memacu adrenalin saja, disini anda juga dapat ber wisata dengan menikamati pemandangan alam dengan santa santai. Setelah anda dari Coban Rais, anda dapat naik untuk menemukan lokasi bukit bulu dan batu flower garden untuk menikmati hawa yang sangat membuat hati ini ayem.

Selain itu disini juga terdapat taman bunga loh. Taman bunga ini sering disebut dengan Batu flower garden. Disini anda akan dapat menemukan semua jenis tanaman yang ingin anda ketahui, mulai dari yang lokal sampai langka sekalipun. Tak hanya untuk melihat lihat saja, disini anda dapat berselfie selfie ria dengan latar belakang tumbuhan yang berjajar layaknya nada sedang berada di taman bunga yang ada di Belanda. Berbeda dengan di bukit bulu jika anda berniat foto foto disini, anda tidak akan di pungut biaya sepeserpun. Bagaimana? Tertarik dengan taman bunga ini? terus nanti kalo mau selfie, usahakan cari angel yang bagus ya. Supaya layaknya terlihat sedang berfoto di taman bunga yang ada di Belanda. Hehehe

Sekian informai yang saya berikan kepada anda, buruan kesini ya… ga bakalan nyesel deh kalo anda ngeluarin uang untuk berwisata ke kota Baru ini

%d bloggers like this: