+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

Jangan! Pergi Ke Malang Jika Belum Mampir Ke Coban Rondo

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak lokasi tempat wisata yang sangat indah yang harus anda tahu dan anda kunjungi sehingga dapat menjadi referensi bagi anda yang yang ingin berkunjung ke kota yang mendapat julukan kota bunga ini. banyak wisata baru yang dapat anda jadikan favorit saat berwisata kesini. Lokasi kota yang mendukung yaitu berada di daerah dataran tinggi yang tentunya memiliki suasana alam yang asri dan sejuk sehingga membuat banyak orang menjadikan tempat ini sebagai tempat yang paling sesuai untuk anda yang ingin merelaksasikan diri dari kepenatan sehari-hari. Coban rondo bisa menjadi tujuan anda saat ingin melakukan hal tersebut.

Lokasi Dan Rute Menuju ke Coban Rondo

Bagi anda yang berasal dari kota Malang pasti sudah sering mendengar bahkan mengetahui apa itu air terjun coban rondo, dimana lokasi air terjun ini dan asal mula terbentuknya air terjun yang cantik ini?

Air terjun ini memiliki lokasi yang cukup jauh dari pusat kota namun jangan salah sangka tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang favorit bagi para wisatawan yang berasal dari kota Malang itu sendiri dan bahkan juga ada wisatawan dari luar kota Malang. jalan yang akan anda lalui pun tidak akan sesusah apa yang anda pikirkan, walaupun tempat ini cukup jauh dari pusat kota akses untuk menuju kesini sudah mendapat perbaikan sehingga akan mempermudah anda untuk datang kemari menikmati karya luar biasa Tuhan yang sungguh menawan. Dan untuk anda wisatawan yang berasal dari luar Kota Malang Kresna Bayu Tour siap untuk mengantar anda sampai dengan tujuan yang anda inginkan. Air terjun ini berada di pegunungan yang memiliki ketinggian 1.135 meter dari permuakaan laut. Bukan hanya air tejunnya yang mempesona namun juga pemandangan sekitarnya yang dapat memanjakan setiap mata yang melihatnya. Tinggi air terjun ini mencapai 84 meter, pertama kali di resmikan pada tahun 1980 dan air yang mengalir pada air terjun ini memiliki mata air yang berasal dari gunung Kawi yang bersumber dari mata air Cemoro Mudo, kuota air yang ada di tempat ini mencapai 90 sampai 150 liter per detik. jika anda ingin merasakan sensasi lain dari wisata yang ada di Kota Malang ini anda dapat membuka pakej bromo

Penasaran Dengan Nama Air Terjun Janda Ini? Jangan Hiraukan Ulasan Yang Satu Ini!

Air terjun yang memiliki arti Air Terjun Janda ini memiliki ceritanya sendiri mengapa sampai diberi nama seperti itu? Lalu dimanakah suaminya? Hehehe….

Legenda yang sangat terkenal dari air terjun coban rondo adalah mitos yang mengatakan bahwa air terjun yang indah ini memiliki mitos yaitu setiap pasangan yang datang ke tempat ini akan mendapatkan masalah pada hubungannya tersebut. Mitos in dikuatkan pula dengan nama yang disematkan untuk air terjun ini, Coban yang artinya air terjun dan Rondo yang artinya janda dalam bahasa Jawa. Sedikit berkisah ya guys.. Ceritanya pada waktu itu ada sepasang pengantin baru yang baru saja menikah, pasangan itu bernama Dewi Anjarwati dan Raden Baron kusumo. Dewi Ajarwati adalah wanita muda yang cantik jelita yang berasal dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusumo berasal merupakan pemudah yang gagah perkasa yang berasal dari Gunung Anjasmoro. Singkat cerita Dewi Anjarawati mengajak suaminya untuk berkunjung ke tempat asal suaminya pada hari ke 36 pernikahannya yang dalam budaya Jawa memiliki arti tersendiri yaitu disebut hari selapan. Orang tua dari Dewi Anjarwati yang mengetahui rencana anaknya itu langsung melarangnya karena takut akan terjadi sesuatu yang buruk. Namun Dewi Anjasmoro pada saat itu sangat bersih keras untuk tetap pergi ke Gunung Anjasmoro pada hari itu juga. karena sang suami dan kedua orang tua istrinya yang tidak dapat lagi mencegah keinginan dari istri dan anaknya pergilah mereka berdua untuk menuju ke Gunung Anjasmoro yang merupakan tempat asal sang suami yaitu Raden Baron Kusumo. jangan lupa untuk kunjungi juga pantai jaelangkung.

Semua masih berjalan baik-baik saja selama diawal perjalanan hingga tiba-tiba saat ditengah perjalanan mucul seorang pemuda bernama Joko Lelono yang tidak tahu darimana dan niat apa yang dia miliki sehingga menghadang perjalanan suami istri tersebut. Mereka berdua sangat terkejut karena kejadian tersebut, tidak sampai disitu Joko Lelono yang terpesona oleh kecantikan Dewi Anjarwati langsung ingin merebutnya dari suaminya. Raden Baron Kusumo dibuat marah dengan kelakuan pemuda tersebut, dengan bantuan dari pembantunya yang pada saat itu ikut mengantarkan mereka berdua. Raden Baron Kusumo memerintahkan para pembantunya untuk membawa pergi istrinya dan menyembunyikannya di sebuah air terjun yang berada didekat situ. Perkelahian yang sengit pun terjadi antara Raden Baron Kusumo dan Joko Lelono, perkelahian ini mendatangkan maut yang mengakibatkan keduanya tewas dalam perkelahian. Dewi Anjarwati yang mendengar kabar bahwa suaminya sudah tewas harus menerima dengan lapang dada dan harus menyadari bahwa kini dirinya telah menjadi seorang janda dan itulah mengapa air terjun tersebut mendapat nama coban rondo yang dalam bahasa Indonesia berartikan air terjun janda. Sedih ya guys baca cerita dari asal usul air coban rondo yang indah ini, ternyata dibalik keindahannya yang mempesona terdapat sebuah cerita yang dapat menjadi pelajaran untuk kita semua pada jaman sekarang. Ya itu tadi singkat cerita tentang asal mula nama dari air terjun ini. masih bingung dengan penjelasan barusan? jangan kuatir tour guide kami siap untuk menemani selama menjelajahi wisata di Kota Malang ini.

Ternyata Ada Wahana Wisata Baru Loh Di Air Terjun Coban Rondo. Penasaran Gak? Cobain Yuks..

Sebagai destinasi wisata di kota Malang yang menjadi rekomendasi untuk anda yang memiliki rencana datang ke kota ini, phak pengelola wisata ini memperbarui wahana yang ada di tempat tersebut agar pengunjung semakin betah dan tidak mersa bosan. Bukan hanya objek wisata air terjunnya yang menjadi favorit untuk anda yang berkunjung ke tempat ini namun ada objek lain yang wajib anda ketahui dan anda kunjungi saat ada di kawasan Air Terjun coban rondo yaitu sebuah labirin didukung dengan suasana alam dan udara yang sejuk sungguh menambah kenyamanan dan kesejukan saat berada di tempat itu, tidak hanya suasana alamnya yang asri namun juga pemandangan sekitarnya yang juga menyejukkan mata. Tempat ini mnejadi salah satu spot foto yang digemari pengunjung saat berkunjung ke tempat ini khususnya untuk para penggemar selfie yang mencari spot-spot foto yang menurut mereka layak untuk diabadikan dan di posting di akun social media mereka masing-masing. ingin mencari pemandangan dengan spot foto yang lebih keren lagi silahkan saja datang dan saksikan secara langsung bukit bulu.

Mau Tahu Alasan Mengapa Dibangun Wahana Labirin Coban Rondo Ini?

Itu karena bukan hanya wisatawan dari kota malang itu sendiri yang datang kemari tetapi juga wisatawan dari luar kota Malang bahkan turis asing pun juga sudah mulai banyak berdatangan untuk mengetahui apa saja yang dimiliki kota bunga ini. suasana disekitar air terjun ini yang dikelilingi banyak pepohonan dan tebing-tebing tinggi sungguh akan menambah keeksotisan dari tempat tersebut. Namun pengelola pun tidak mau apabila pengunjung pada nantinya akan merasa bosan karena tidak adanya pembaharuan dari tempat wisata yang dikelolanya. Akhirnya pembaharuan di lakukan mulai dari akses jalan menuju ke tempat ini ahkan pemabangunan objek wisata baru yaitu Labirin coban rondo yang kini mulai tehrkenal di telinga-telingan masyarakat. Bagi anda yang tidak ingin berkeliling menyusuri labirin tersebut anda dapat melihatnya dari tempat yang telah disediakan yaitu anda akan disediakan tempat yang berada di ketinggian 2 meter, dari sini anda dapat melihat semua pemandangan dan mencari spot-spot foto terbaik dari keteinggian ini. lokasi Labirin coban rondo ini memang sama dengan arah menuju ke air terjun coban rondo, jadi diharapkan kepada wisatawan yang telah berkunjung ke air terjunnya jangan lupa untuk mampir ke labirinnya.

Banyak Wahana Seru Yang Ada Di Air Terjun Coban Rondo Yang Wajib Kamu Coba

  1. Fun Tubing

Wahana ini akan mengajak anda mengelilingi aliran air menggunakan sebuah ban yang dijadikan pelampung.

  1. Paint Ball

Tidak hanya wisata air disini ada juga wahana yang menantang yang dimainkan di darat, permainan ini menggunakan senapan yang berisi peluru yang terbuat dari karet sehingga saat mengenai lawan tidak akan terasa terlalu sakit, permainan ini baiknya dimainkan oleh banyak orang karena permainan ini berbentuk sebuah team.

  1. Satwa dan Berkebun

Wahan ini sangat cocok untuk anda yang mengajak anak-anak anda saat berkunjung ke tempat ini, disini anda dapat melihat bagaimana cara berkebun dan mengenal beberapa satwa. Jadi tidak hanya sebagai tempat rekreasi tetapi juga untuk tempat wisata edukasi.

Selesai sudah saya menemani anda dalam ulasan coban rondo kali ini, jangan bosan-bosan untuk belajar mendalami apa saja kekayaan yang harus anda tahu dan lestarikan. See you next time…..

%d bloggers like this: