+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

AWAS! ADA MASJID AJAIB DI MALANG YANG MISTERIUS!

Masjid Ajaib Turen Malang, begitulah sebutannya. Masjid? Tapi kok misterius? Hmmmmm sebentar, daripada Anda penasaran mari kita ulas dulu deh biar gak salah paham…

Malang merupakan salah satu kota yang bisa disebut dengan kota wisata. banyak sekali destinasi wisata yang menarik di kota ini. nah, salah satunya yaitu yang sedang naik daun dan ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah destinasi wisata pantai dan coban. tak hanya itu, di malang juga terdapat wisata masjid yang konon katanya masjid ini misterius, penasaran kenapa masjid ini bisa dikatakan misterius? silahkan baca ulasan yang ada di bawah ini.

Masjid ajaib turen malang atau yang dikenal dengan masjid Tiban Turen Malang ini merupakan masjid yang berada di Sananrejo, Turen, Kab Malang, Jawa Timur. Bangunan ini bukan hanya sekedar masjid, namun disini anda dapat menemukan sebuah pondok pesantren. Kemegahan masjid ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi masjid ini. Kemegahan masjid ini dapat dilihat dari bangunannya seperti masjid – masjid yang ada di Negara Timur Tengah dengan warna dominan putih dan biru dan terdapat banyak menara yang berbentuk lancip. Desainer dari bangunan masjid ini oleh KH Ahmad Bahru Mafdlaludin Shaleh Al Mahbbu Rahmat Alam yang sering dipanggil dengan Romo Kiai. Bagi anda yang ingin wisata ke malang maka masjid ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda.

 

KONON KATANYA MASJID INI DIBANGUN OLEH PARA JIN, IHHH SEREM SEKALI!!

Karena tidak ada yang mengetahui proses pembangunan masjid ini. Berita ini mulai beredar pada tahun 2008. Namun, ada pihak yang membantah tentang mitos yang tersebar itu, dan bantahan tersebut jelas terpampang di pintu masuk saat anda akan masuk ke area masjid, bantahan itu bertuliskan “apabila ada orang yang mengatakan bahwa pondok ini pondok Tiban (muncul sendiri), dibangun oleh jin atau sebagainya itu tidak benar. Karena ini adalah pondok pesantren Salafiyan Biharuu yang dibangun oleh para santri” masjid ini jelas dibangun oleh santri yang tinggal di Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru dan biaya ditanggung oleh pihak pesantren.

Mitos tersebut salah satu penyebab para wisatawan tertarik untuk mengunjungi masjid ini. Tujuan dibangunnya masjid ini menurut Romo Kiai agar bisa dikunjungi oleh para wisatawan baik muslim maupun non muslim, maka dari itu pihak pengelola masjid selalu mengadakan pembangunan/renovasi untuk memperindah masjid ini. Setiap tahunnya angka pengunjung yang datang ke masjid ajaib turen malang semakin bertambah, bukan hanya warga Jawa Timur saja, melainkan ada juga yang datang dari luar pulau Jawa. Bahkan nama Tiban sendiri diambil dari mitos yang tersebar tersebut.

“Oh ternyata itu bukan masjid yang di bangun oleh jin?” Hati – hati dengan berita hoax yang belum pasti arah jalan pulangnya yaaa hehe. . .

Pembangunan masjid ini dilakukan secara ramah lingkungan, pada saat pembangunan masjid ini menghindari pohon kelapa, agar pada saat pembanguan dilaksanakan mereka tidak perlu menebang pohon kelapa itu. Pembangunan masjid ini juga tidak menggunakan alat alat berat namun seiring berjalannya waktu, masjid ini dikunjungi banyak wisatawan, pihak dari masjid ini melakukan pembangunan sedikit demi sedikit untuk membuat kesan lebih indah dan nyaman dalam masjid ini sehingga wisatawan betah dan ingin selalu mengunjungi masjid ini. Saat ini bangunan masjid ini sangatlah megah layaknya masjid termegah di Indonesia. Pada saat tiba di masjid ajaib turen malang ini anda akan langsung disuguhi pemandangan yang megah dari masjid ini, dan anda akan mengisi buku tamu dan lapor ke ruang informasi. Saat anda berkunjung ke masjid ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya, tiket masuk ke masjid ini gratis bahkan parkir di area masjid ini juga gratis.

 

WOW! MASJID AJAIB TUREN MALANG MEMILIK 9 LANTAI!

untuk menjelajahi 9 lantai tersebut, masjid ajaib turen malang ini menyediakan fasilitas lift dan juga tangga untuk anda yang ingin mengitari masjid ini. Dan juga anda dapat meminta pemandu untuk menemani anda selama di masjid tersebut. Pada lantai dasar terdapat pintu masuk yang berbentuk lorong dan hiasan lampu serta lukisan atau kaligrafi arab disekitarnya. Di pintu masuk masjid ajaib turen malang ini anda dapat berburu pernak pernik dan makanan yang dijual oleh para santri dari Pondok  Pesantren Salafiyah Bihaaru dan di lantai paling atas yaitu lantai 9, anda dapat melihat pemandangan sekitar masjid ajaib turen malang baik di dalam komplek maupun di luar kompek. Disini juga terdapat tempat yang digunakan khusus untuk area satwa seperti kera, burung cendrawasih, rusa, burung kakatua, ayam bekantan dll. Namun area ini terkesan kurang bersih. Dan juga terdapat sebuah danau buatan yang lengkap dengan perahu yang dapat digunakan jika anda telah mendapat ijin dari para santri. Selain Masjid, disini kalian juga akan menemukan Pondok Pesantren Salafiyah Biharuu yang dipimpin oleh Ustad Ipoeng HD Purwanto yang sering disapa dengan Gus Ipung. Pondok Pesantren ini dibangun pada tahun 1963. Pondok ini dapat menampung ribuan santriwan/santriwati. Dan juga ada yang di pondok ini dengan semua anggota keluarganya. namun yang menjadi tanda tanya para wisatawan keman para santri tersebut, karena sebagian dari pengunjung yang datang masjid ajaib turen malang ini mengaku bahwa tidak pernah menemui santriwan maupun santriwati selama para wisatawan tersebut mengelilingi masjid ini. hayooo, coba tebak dimana para santri tersebut? haha, oke back to the topic ya. Bangunan utama Pondok Pesantren ini memiliki 10 lantai. Lantai 1-4 untuk tempat kegiatan di pondok selain itu juga menyediakan jasa foto dan kolam renang mini yang diisi oleh koin. Lantai 6 merupakan ruang keluarga, dan di lantai 5, 7, 8, 9 ada kios makanan kecil kecilan dan di lantai 10 anda dapat menikmati pemandangan sekitar masjid ajaib turen malang dan Pondok Pesantren Salafiyah Biharuu melalui lantai paling atas. Di lantai 1 anda akan disuguhi dengan hiasan kaligrafi yang cantik dan beberapa aquarium ikan ikan kecil. tak salah ya kalo begitu jika kota ini disebut sebagai malang kota wisata, ya memang destinasi wisata yang ada disini selalu menarik maka dari itu orang luar berasumsi bahwa kota ini sangat cocok untuk disebut sebagai kota wisata.

Akses menuju lokasi ini sangat mudah untuk Anda tempuh dengan kendaran pribadi roda 2 maupun roda 4 misalnya bus pariwisata. bagi anda yang mungkin tidak mau ambil pusing atau tidak tahu rute untuk menuju masjid ini, jangan khawatir kresna bayu tour bisa menyelesaikan masalah anda yang satu ini loh. kami akan menemani anda ke masjid ini, eitss bukan hanya ke masjid ini saja. kami juga dapat menemani anda ke destinasi wisata lain yang ada di malang. saran dari saya Jika anda mengujungi masjid ajaib turen malang ini, saya sarankan anda untuk memakai pakaian muslim dan bersikap sopan santun. Dan jika anda beruntung anda juga bisa mendapat wedhangan (nasihat) yang bermanfaat dari para warga pesantren.Banyak sekali mitos yang berkembang di masjid ajaib turen malang ini, seperti, masjid yang dibangun oleh jin, ruang masjid yang punya khasiat. Masjid ini tidak hanya berfungsi untuk ibadah saja, namun masjid ini sering digunakan warga sekitar untuk acara hajatan.

 

APA SAJA YANG DILAKUKAN DI MASJID AJAIB TUREN MALANG INI?

Pastinya sudah tahu SHOLAT. Aktifitas lain yang bisa anda lakukan disini seperti :

  • Berwisata Religi

Selain untuk sholat, di masjid ini anda dapat mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Biharuu yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata religi di Malang. banyak jamaah pengajian dari kota kota tertentu yang datang ke Pondok Pesantren Salafiyah Biharuu.

  • Berburu Kuliner

Di area wisata masjid Tiban Turen ini anda dapat mendapatkan makanan yang dijual oleh para santri dan juga disekitar wilyah masjid ini banyak orang yang menjual makanan seperti kurma, hingga makanan khas kota Malang.

  • Berburu Pernak Pernik

Di masjid ini anda dapat menemukan pernak pernik yang apik dan menakjubkan seperti kaligrafi, kubah dll. Semua itu dapat anda dapatkan di dagangan yang dijual oleh para warga pesantren. Dan disekitar masjid tersebut juga banyak orang yang berjualan. Di masjid ini juga ada mall kecil yang menyediakan souvenir souvenir yang beraneka ragam.

  • Untuk Acara Buka Bersama

Pada saat bulan ramadhan, masjid ini sering juga didatangi oleh para wisatawan untuk mengikuti jamaah pengajian dan sekalian buka bersama disana.

  • Mengobati Rasa Sakit Hati

Di pondok ini anda dapat mengikuti tausiah tausiah dan berkonsultasi tentang masalah yang anda hadapi saat ini, dan pihak pondok akan membantu anda untuk menemukan solusi dari masalah anda.

Sekian penjelasan tentang masjid ajaib turen malang, jika anda berminat untuk mengunjungi masjid ini tim kami bersedia menemani anda berkeliling dan menjelaskan keistimewaan dari masjid ajaib turen malang ini. sedikit ulasan nih ya, di malang ini bukan hanya masjid ajaib turen malang ini lo yang mempunyai misteri namun ada salah satu pantai yang mempunyai misteri loh. hahaha, banyak misteri yang tersembunyi ya di kota malang ini, makanya daripada cuma kepo doang mending langsung datang kesini dan nikmati keindahan destinasi wisata yang ada di malang.

 

%d bloggers like this: