+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

Yuhuuu!! Yoook ,Melancong ke Surabaya

 

Surabaya? Bukannya Surabaya kota yang padat itu? Emang ada destinasi wisata menarik untuk diunjungi?

Jelas ada dong, dalam artikel melancong ke Surabaya ini saya akan membantu anda untuk mengetahui beberapa desinasi wisata yang ada di Surabaya. Simak dengan baik ya!!!

Surabaya merupakan ibukota Jawa Timur sekaligus kota metropolitan. Surabaya termasuk dalam kesatuan yang disebut “gerbangkertosusilo”. Apa itu gerbangkertosusilo? Gerbangkertosusilo adalah pembentukan satuan wilayah atau yang disingkat menjadi (SWP). Gerbangkertosusilo ini seperti layaknya jabodetabek yang berpusat di Jakarta. Cuma bedanya kalo gerbangkertosusilo ini berpusat di Surabaya. Surabaya ternasuk kota padat penduduk, sehingga tidak banyak orang yang tahu bahwa di sisi lain kota Surabaya banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk melancong ke Surabaya. Namun walupun terkenal dengan kota metropolitan, Surabaya ini masih menyimpan destinasi wisata yang patut untuk dikunjunngi loh pemirsah… mau tau, apa aja destinasi wisata yang ada di kota metropolitan ini.

Berikut saya akan berbagi informasi tentang beberapa

Destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi saat melancong ke Surabaya;

  1. Ciputra Waterpark

Bermain air merupakan salah satu kegiatan untuk penyegaran diri saat penat dalam melakukan aktivitas sehari hari. Ciputra waterpark inilah yang cocok bagi anda yang melancong ke Surabaya dengan tujuan liburan dan bersenang senang. Ciputra waterpark ini berada di kawasan waterpark Boulevard atau yang dikenal dengan the Singapore of Surabaya. Ciputra waterpark ini merupakan salah satu wahana bermain air terbesar di Surabaya. Ciputra waterpark ini menawarkan beberapa wahana yang akan menemani anda selama anda berwisata ke tempat ini seperti;

  • Marina lagoon

Merupakan kolam renang untuk anak kecil yang mempunyai kedalaman 40cm. kolam renang ini dirancang sedemikian rupa sehingga anak anak dapat berinteraksi dengan pengunjung lainnya.

  • Roc Thunder Air

Wahana ini merupakan wahana yang berupa peluncuran air yang tingginya sekitar 15m. Peluncuran air ini dibalut seperti terowongan dan meluncur dengan kecepatan yang cepat.

  • Syracuse beach

Wahana ini menyajikan pemandangan layaknya di pantai dengan ombak kecil buatan.

  • Sinbad playground

Wahana ini cocok untuk anak anak yang ingin bermain main layaknya di istana. Sebab dalam wahana ini terdapat menara menara yang seperti di istana dan juga wahana ini menyediakan drum air berukuran raksasa yang menambah kesenangan bagi anak anak.

  • Racer slider

Wahana ini merupakan wahana perosotan yang bersambung sejajar kesamping. Disini anda dapt melakuakn balapan merosot dengan anggota keluarga kalian atau teman yang anda ajak ke ciputra waterpark ini.

  1. Kebun binatang Surabaya

Destinasi wisata ini termasuk destinasi wisata paling terkenal di Surabaya. Kebun binatang ini juga termasuk kebun binatang yang terbesar se Indonesia. Kebun binatang ini pernah dinobatkan sebagai kebun binatang dengan hewan terlengkap di dalamnya se asia. Di kebun binatang ini anda akan menemukan berbagai macam binatang mulai dari spesies satwa, mamalia, reptile, aves dan pisces. Lokasi kebun binatang ini terletak di jl Setail no 1 Surabaya. Disini anda dapat belajar untuk mengenal beberapa jenis hewan menurut spesiesnya. Udara di tempat wisata ini sangat sejuk dengan adanya banyak pepohonan, karena lokasi kebun binatang ini juga merupakan hutan kota. Jadi gimana nih, sampai sini ada yang tertarik untuk melancong ke surabaya? Gini deh, kresna bayu tour akan menemani perjalanan anda selama di surabaya ini. Asik kan, jadi ga bingung sendiri kalau berwisata. Oke, back to the topic yeah…

  1. House of sampoerna

House of sampoerna merupakan sebuah museum dengan bangunan bergaya Belanda dan tiang depan berbentuk rokok. Dalam museum ini terdapat beberapa alat pengolahan tembakau, koleksi barang barang kuno dan masih banyak lagi yang lainnya. Disini anda juga dapat melihat proses pembuatan rokok di lantai dan membeli souvenir di lantai 2. Lokasi wisata ini berada di jl taman sampoerna no 6 Krembangan, Pabean Cantikan, Surabaya. Di museum ini juga terdapat kafe, tempat galeri seni, kolam ikan dengan pancuran, dan beberapa alat yang menjadi sejarah pendirian pabrik ini.

  1. Tugu pahlawan

Tugu pahlawan Surabaya ini menjadi bukti sejarah terhadap kejadian 10 November 1945, dimana warga Surabaya bersama melawan pasukan sekutu Belanda yang akan menjajah Belanda. Monumen ini dibangun dengan maksud mengahargai jasa para pahlawan kemerdekaan. Disini juga terdapat museum untuk mengenang jasa pahlawan yang menampilkan dokumentasi pembangunan tugu pahlawan, adanya makam pahlawan yang tidak diketahui identitasnya, peralatan yang digunakan saat perang, benda benda peninggalan Bung Tomo, patung pahalawan, dan juga anda dapat menyaksikan film dokumenter tentang perang 10 November. Saat anda pertama kali masuk, anda akan disuhguhi  dengan patung Bung Karno dan Bung Hatta yang sedang memproklamasikan Indonesia, dan di belakang tugu terdapat museum 10 November.

  1. Taman Bungkul

Kota Surabaya mempunyai banyak taman kota, salah satunya adalah taman bungkul. Taman bungkul ini merupakan yang paing terkenal diantara taman taman yang lainnya. Pernah taman bungkul ini diakui oleh pihak PBB sebagai taman terbaik di dunia. Taman ini berlokasi di jl raya Darmo Surabaya. Taman ini cocok bagi anda yang melancong ke Surabaya untuk refreshing, karena taman ini menyuguhkan suasana damai ditengah hiruk pikuk kota Surabaya dengan suasana hijau. Taman ini biasanya juga dijadikan sebagai sarana tempat kegiatan acara hiburan dan kebudayaan. Taman ini sebelumnya adalah untuk wisata religi, yaitu ziarah ke sunan bungkul. Namun seiring berjalannya waktu, pemerintah kota Surabaya mengubah taman ini menjadi taman yang indah dan unik. Apa keunikannya? Kepo ya? Berikut akan saya ulas keunikan yang ada di taman bungkul ini;

  • Taman bermain anak anak

Taman ini saat akhir pekan sering kali digunakan untuk berlibur oleh keluarga dan anak anaknya, nah jangan khawatir bagi anda yang ingin membawa anak anda kesini, disini anak anak bisa bermain sepuasnya. Ada banyak penjual yang menawarkan permainan anak anak, seperti BMX, jalur skateboard, amphiteatre dan lain lainnya. Dan juga saat sabtu, minggu taman ini biasanya menyuguhi anda dengan panggung musik. Dan jangan khawatir bagi anda yang akan ke taman ini dan tidak membawa makanan, taman ini menyediakan pujasera untuk kalian yang sedang kelaparan.

  • Free wifi

Taman ini juga menyediakan fasilitas yang menguntungkan bagi pelajar, pekerja kantoran yang ingin memanfaatkan wifi untuk melakukan pekerjaannya. Tenang, wifi lancar tanpa bayar kok

  • Berziarah sambil berwisata

Seperti yang sudah saya terangkan di atas, taman ini dulunya untuk wisata religi ke sunan bungkul. Di taman ini anda dapat mendoakan di komplek pemakam sunan bungkul.

  1. Hutan mangrove Surabaya

Saat ini lagi booming dengan wisata hutan mangrove kan? Nah, kini Surabaya juga menyediakan objek wisata hutan mangrove loh… lokasi hutan mangove ini terletak di jl raya Wonorejo no 1 Rungkut, Surabaya. bagi anda yang sedang melancong ke Surabaya jangan lewatkan hutan ini dari daftar destinasi yang akan anda kunjungi. Mangrove merupakan nama lain hutan bakau. Di hutan ini anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sejuk dan alami. Di hutan ini juga ada penangkaran hewan, sekitar 30 spesies hewan yang ditampung di hutan ini.

  1. Pantai kenjeran

Pantai ini dapat menjadi daftar destinasi wisata yang harus dikunjungi bagi anda yang melancong ke Surabaya. Pantai ini terletak di kecamatan Kenjeran Timur, Surabaya. selama di pantai ini anda dapat menikmati suasana khas pantai dan anda akan disuguhi dengan fasilitas yang menarik seperti; pacuan kuda, kolam renang, tempat pemancingan, klenteng dan juga ada toko souvenir dan toko makanan.

Sekian ulasan tentang beberapa destinasi wisata yang menarik dan wajib dikunjungi saat anda ke Surabaya. Gimana? Tertarik untuk melancong ke Surabaya? Gini deh, jika anda masih bingung dengan penjelasan di atas buruan aja datang ke Surabaya dan team pemandu dari kresna bayu tour akan menemani perjalanan anda dan akan setia memberikan informasi kepada anda tentang wisata yang ada di surabaya ini. Gimana? Mudah kan? Buruan, nikmati liburan anda dengan kegiatan yang bermanfaat dan dijamin enggak bakal nyesel loh kalo anda kesini. Apalagi kalau anda melancong ke surabaya bersama kresna bayu tour dijamin bakal ketagihan deh. Hehe

%d bloggers like this: