+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

Tertarik dengan penginapan di tengah hutan? Buruan kesini

Malang merupakan salah satu kota yang mempunyai segudang destinasi wisata dan kegiatan wisata. Tak salah jika banyak sekali wisatawan lokal maupun luar kota yang datang jauh jauh ke kota ini hanya untuk bersenang senang. Nah salah satu destinasi wisata yang patut untuk anda kunjungi adalah Omah Kayu. Omah Kayu adalah destinasi wisata yang dapat menjadi spot foto terbaik bagi anda. Tak hanya itu di dekat Omah Kayu ini juga terdapat paralayang gunung banyak atau yang sering disebut bukit bintang. Lokasi detinasi wisata ini terletak di kelurahan Songgokerto, kota Malang, Batu Jawa Timur.

Apa sih keunikan di tempat ini?

dari namanya sudah terlihat bahwa destinasi ini mempunyai unsur penginapan yang berasal dari kayu yang kuat dan berkualitas. Rumah ini dibangun diatas pohon pinus dengan ketinggian 1.340 mdpl, jadi anda dapat menikmati keindahan alam baik pagi hari dengan ditemani hangatnya sinar matahari, siang hari dengan ditemani pemandangan seperti, pemandangan pegunungan, rimbunnya pepohonan, rumah rumah yang berjajar terlihat kecil kecil dari atas sini diseertai kicauan burung yang menambah kenyamanan anda maupun malam hari jika anda menginap disini denan ditemani keindahan kota Batu Malang dan kerlap kerlip lampu kota. Anda layaknya sedang camping saat bermalam disini. Karena Omah Kayu tersebu dikelilingi oleh pepohonan pinus. Tempat ini dibangun layaknya hotel namun bedanya kamar nya berada di langsung di alam dan disekelilingnya juga alam. Di tempat ini pun juga telah diberi keterangan bahwa di tempat ini tidak hanya tempat penginapan saja, yang tertera di papan kayu dengan tulisan “not just tree house”

Sesuai dengan namanya, Omah Kayu “not just tree house” yang berarti rumah kayu dalam bahasa Indonesia, disini menyediakan tempat penginapan yang trbuat dari kayu. Namun, jika anda hanya sekedar ingin berkunjung dan tidak bermalam anda masih bisa menikmati suasana yang sejuk disini. Namun jika anda tidak berniat untuk menginap, maka jam bermain anda disini hanya sampai jam 5 sore saja. Disini anda akan takjub dengan pemandangan alam yang disuguhkan. Mulai dari pintu masuk destinasi wisata ini sampai masuk ke kamar kamar yang ada, anda akan melewati jalan yang curam dengan menuruni bukit. Selama perjalanan di pinggir jalan terdapat bangku yang terbuat dari kayu yang dapat anda gunakan untuk istirahat sebentar dan ber selfie selfie ria dengan pemandangan alam yang sangat asri. Disini anda juga dapat melihat pemandangan kota Batu Malang dari ketinggian dan pada saat malam hari pemandangan akan tambah indah yang dibalut dengan kerlap kerlip lampu kota. Ada sekitar 6 kamar yang dapat anda gunakan selama menginap disini. Walau tempat ini hanya terbuat dari kayu, namun benar benar tertutup rapat dan tidak banyak angin maupun nyamuk yang masuk ke dalam kamar. Sehingga anda tetap merasakan kenyamanan selama menginap disini. Di dalam kamar sudah terdapat bantal, guling, kasur, selimut dan juga peralatan makan dan minum, jadi anda tidak perlu membawa peralatan pribadi anda yang ada di kamar anda hanya untuk dibawa menginap kesini Jnamun, untuk kamar mandi terdapat 2 kamar mandi yang ada di luar kamar. Untuk ke kamar mandi anda harus keluar dari kamar, namun jangan khawatir jika air di kamar mandi akan se dingin es, di kamar mandi telah disediakan air hangat untuk anda yang tidak tahan dengan suasana dingin.

Kalau saya tidak menginap, saya dapat apa disana?

Pasti itu sebagian dari yang ada di pikiran anda. Ya memang di Omah Kayu ini menyediakan bermacam fasilitas untuk yang menginap, namun jangan salah. Omah Kayu juga menyediakan anda kenyamanan seperti pemandangan alam seperti, pemandangan pegunungan, rimbunnya pepohonan, rumah rumah yang berjajar terlihat kecil kecil dari atas sini indah hingga anda dapat menjadikan spot foto yang menarik. Ada beberapa spot foto yang sangat apik seperti; 6 rumah kayu yang dibangun untuk penginapan tersebut dengan latar belakang pemandangan alam yang diselimuti kabut. Bagi anda anda yang memiliki hammock, anda dapat membawanya dan dipasang di lokasi destinasi wisata Omah Kayu. Selain pemandangannya, anda juga dapat berselfie ria di 6 kabin yang mempunyai pemandangan yang spektakuler dengan objek latar belakang pemandangan alam yang diselimuti kabut. Untuk bisa sampai di atas dan melihat pemandangan yang sangat apik, anda harus mengantre terlebih dahulu karena nyatanya tidak hanya sedikit orang yang berkunjung ke destinasi wisata ini, Anda juga dapat berjalan jalan mengelilingi hutan ini dan juga anda dapat bermain paralayang dan terjun payung disini. Walaupun sedikit mengeluarakan biaya lagi namun tidak dapat dipungkiri anda akan melupakan segala masalah anda saat outbond ini. fasilitas lain yang ditawarkan di destinasi wisata ini sperti, parkiran motor dan mobil, juga terdapat kantin yang menyediakan makanan khas Jawa Timur dan kota Batu Malang.Untuk anda yang berkunjung biaya masuk destinasi wisata ini sebesar Rp 5.000 namun jika anda menginap biaya sekitar Rp 350.000 sampai Rp 450.000. ada beberapa tips jika anda berkunjung ke lokasi ini:

  1. Karena hawa dingin, maka bawalah jaket
  2. Untuk akses jalan menuju lokasi ini, jika anda membawa kendaraan beroda 4 maka berhati hatilah karena jalannya yang sempit dan berliku liku. Akses ini dapat dilewati maksimal dengan minibus
  3. Untuk kaum wanita, hindari untuk menggunakan high heels karena tanah nya dan jalannya yang cukup naik turun.

Ada hal menarik lainnya jika anda berkunjung ke lokasi ini, disini pihak pengelola menyediakan dua bibit pohon untuk ditanam para wisatawan di dekat kamar yang dihuninya selain itu anda dapat menambahkan nama anda di pohon tersebut dan saat poho itu tumbuh besar sekitar 5 tahun anda dapat berkunjung kembali dan melihat pohon yang anda tanam tersebut sudah mulai membesar. Destinasi wisata ini bisa terbilang langka, karena jarang sekali di tempat tempat lain yang menyediakan wisata dengan penginapan yang bertajuk di tengah tengah rimbunnya pepohonan. Tak jauh dari lokasi Omah Kayu, anda dapat menikmati wisata paralayang yang terletak di lereng gunung banyak Batu Malang.

Di destinasi paralayang tersebut anda dapat menikmati alam buatan tuhan YME ini dengan sangat jli. Semua masalah yang menjadi beban anda akan lepas begitu saja dari pikiran anda jika anda menjajal permainan ini. jika anda berkunjung pada saat weekend anda akan tambah beruntung karena anda akan bertemu dengan para komunitas paralayang dan saat anda bermain anda akan dipandu langsung oleh mereka. Mereka yang notabenenya laki laki yang muda dan hmmm lumayan ganteng lah. Kwkwkwk. Bagi para remaja kesempatan nih untuk berkunjung kesini saat weekend. Banyak juga wisatawan yang berniat menginap di Omah Kayu namun mampir sebentar untuk ke paralayang ini.

jadi, buruan kesini ya dan nikmati keindahan alam yang ada di destinasi wisata ini

%d bloggers like this: