+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

7 DESTINASI WISATA PAKEJ PERCUTIAN LOMBOK  2017 YANG WAJIB DI KUNJUNGI

Bagaimana tidak jika di Lombok yang di kenal dengan pulau seribu masjid ini hanya wisata pada umumnya saja? Kenyataannya di Bali saja tidak lengkap jika tidak berkunjung di pantai kuta Bali, tapi itu sudah umum sekali karena memang di Bali terkenal dengan tujuan wisata pantai kuta. Lalu bagaimana dengan Lombok? Nah mari kita usut satu per satu dari 7 destinasi wisata pakej percutian di Lombok 2017

  1. PANTAI KUTA LOMBOK

Tenang di Lombok juga memiliki pantai yang sama persis di Bali, hanya nama saja yagn sama. Pantai Kuta Bali dan pantai Kuta Lombok, namun sosok pantai ini tidak kalah bagus dengan yang ada di Bali lo.

Tahu gak sih?

Salah satu pulau yang ada di Indonesia  yaitu Pulau lombok merupakan salah satu tujuan pakej yang memiliki harga yang pas bagi kantong Anda. Berkunjung di Pulau Seribu Masjid ini sangatlah nyaman bersama keluarga maupun rekan.

Bagi wisatawan yang telah kesana akan merasakan bagaimana keindahan Pulau dan beragam destinasi wisata yang ada di Lombok pastinya akan membuat betah dan ingin bertempat tinggal untuk sementara waktu.

Selain pakej bersama keluarga maupun rekan, Lombok juga banyak di gunakan untuk tujuan Bulan Madu dan melangsungkan pernikahan misalkan hotel yang dekat dengan pantai. Wah kalau membahas bulan madu jadi gimana gitu….

Banyak sekali pantai – pantai yang masih sedikit pengunjungnya di Lombok dan bebas sampah. Berbeda dengan pulau Bali yang memiliki nama pantai yang sama yaitu Pantai Kuta Bali tentunya sudah banyak orang yang mengenal Pantai Kuta di pulau Bali, tapi lihatlah di pantai Kuta Lombok yang memiliki pasir halus sehalus merica, penduduk sekitar Pantai Kuta Lombok menyebutnya dengan Pantai merica. Bukan berarti merica untuk bumbu dapur yang di kumpulkan di pantai ini, bukan…

Sebagai salah satu pantai terindah di Nusantara pantai ini sama sekali masih belum tercampuri tangan manusia karena keindahan pantainya masih alami. Pada pantai ini kita dapat melakukan selancar karena ombaknya yang begitu besar bahkan terkenal memiliki ombak paling besar di Dunia, selain itu Anda juga bisa memancing dan melakukan snorkeling maupun diving.

Jago snorkeling dan diving, yuk mari kepoin wisata ini!

  1. WISATA ALAM GUNUNG RINJANI

Bagi Anda yang gemar berpetualang wisata alam jangan khawatir, sudah di sediakan langsung dari alam yaitu wisata Alam ke Taman Nasional Gunung Rinjani. Medan pendakian gunung ini bisa dikatakan tidak begitu sulit, jika Anda sudah menemukan jalur yang tepat karena ada beberapa jalur pendakian yang biasa dipilih.

Wah bisa membayangkan jika para pendaki ini adalah para oma – oma hehehe… Terutama fisik yang harus di kondisikan, jangan asal naik takutnya bisa naik tapi tidak bisa turun… nah bisa berabe kan…

Keindahan Gunung tertinggi ke 2 setelah Gunung Kerinci ini memang tidak bisa di sampaikan dengan kata – kata, mau berkunjung pagi hari, siang hari, sore hari bahkan malam hari tetap terlihat begitu megahnya. Namun kebanyakan para pendaki menaiki gunung ini pada malam hari, karena mereka akan melihat keindahan langit yagn bertaburan bintang. Dengan tiduran di dalam tenda dan berselimutkan bintang yang gemerlap.

So sweet kali ya jika dengan sang kekasih, nah lo bagaimana dengan Anda? Sudah siap mendaki dengan sang kekasih?  Masih belum punya kekasih? Wah buruan deh cari segera di ajak mendaki ke sini J

  1. TAMAN NARMADA

Narmada, merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di kabupaten Lombok Barat. Nama Narmada berasal dari sungai suci di India yang artinya sumber kehidupan atau mata air. Tempat wisata air ini yang konon dibentuk oleh Raja Anak Agung Ngurah Karangasem dimana Ia sudah tidak kuat lagi mendaki Gunugn Rinjani untuk berdoa.

Pada awalnya tempat ini digunakan sebagai pelaksanaan upacara pakelem yakni upacara yang dilakukan pada bulan purnama kelima atau sering disebut Tahun Caka. Selain itu Taman Narmada juga digunakan sebagai tempat peristirahatan para Raja dan Keluarga pada saat musim kemarau.

Wisata Taman dan juga terdapat Kolam kecil atau Sumber Mata Air dari Gunung Rinjani yang dipercaya dapat menjadikan wajah tetap awet muda apabila Anda membasuhkan wajah pada air dan meminum air tersebut.

Anda mau coba? Tunggu apalagi?

  1. GILI

Bukan Geli lah, Gili.

Apa itu Gili?

Gili adalah Pulau Kecil.

Di Pulau Lombok terdapat pulau Gili yang berdekatan, namun harus menggunakan perahu untuk menuju ke sana. Di pulau Gili ada 3 gili yang terkenal dan sering di kunjungi wisatawan, yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Pada Gili Trawangan Anda yang menjadi gili terbesar diantara Anda dapat melakukan kegiatan menyelam, snorkeling, selancar, dan yoga. Snorkeling mandi bareng bersama ikan – ikan kecil lucu dehhh…

Untuk menjangkaunya Anda bisa menggunakan armada yang telah disediakan ditempat tersebut tetapi Anda juga bisa berkuda di pesisir pantai Gili Trawangan.

Selanjutnya adalah Gili Air, jika di Gili Trawangan Anda dapat bersnorkeling di Gili Air ini Anda dapat melihat spot kura – kura, kuda laut, beragam ikan dengan berbagai warna, serta keanekaragaman penghuni laut lainnya yang memiliki pemandangan indah dan suasana yang tenang.

Adalah Gili Meno, berbeda dengan gili sebelumnya. Di tempat ini Anda bisa mengelilingi kendaraan Cidomo dan sepeda. Karena kendaraan bermotor memang di batasi.

Selain tempat ini bisa di gunakan snorkeling, pasirnya yang putih dan masih terbilang alami gili ini terdapat taman burung yang mengoleksi burung langka di seluruh dunia. Jadi Anda bisa bersnorkeling dan menikmati kicauan burung – burung yang mampu menenangkan hati dan pikiran.

Dan lagi – lagi tempat ini bisa di gunakan alternatif untuk bulan madu lo hehee…Tapi jangn kaget jika harga hotel di sini masih mahal sesuai dengan kelasnya juga yaaa…

  1. PANTAI SEKOTONG

Pantai sekotong, surga di ujung barat pulau Lombok. Cieeee bayangin sama sang kekasih ya?

Pantai ini terletak di Kecamatan Sekotong di Lombok Barat. Keindahan lautnya yang Biru dan Pantainya yang putih bersih dan memiliki deburan ombak yang tenang serta angin yang membuat Anda terbuai menjadikan salah satu obyek wisata yang menarik dan wajib anda kunjungi. Terbuai dalam rayuan pantai sekotong, hehe…

Pantai ini dikeliling oleh perbukitan yang tak jauh dari pantai. Lautnya yang berair biru dan pasirnya yang putih, memiliki keindahan sunset dan sunrise. Nah perlu di ketahui pantai ini salah satu pantai di Lombok yang juga belum tercampuri tangan manusia alias masih alami looo….

Masih alami, belum banyak sampah juga, gak kepingin tuh ke sini langsung?

  1. AIR TERJUN SENDANG GILE

Air terjun ini merupakan salah satu obyek wisata Lombok yang memiliki ketinggian 32 meter  yang konon katanya ditemukan warga setempat yang sedang mengejar singa gila yang berkeliaran meresahkan warga.

Singa gila plis fokus singa gila… Haha

Air terjun ini memiliki 2 bagian yaitu dibagian atas yang hanya satu jalur air dan bagian bawah yang memiliki banyak jalur air. Air Terjun ini memiliki panorama yang asri dan pemadangan yang hijau.

Bisa Anda bayangkan bagaimana keindahan dan kesegaran air pada Air terjun Sendang Gile, tentunya sangatlah menawan. Warga setempat menyatakan bahwa apabila mandi di air tersebut bisa menjadi awet muda.

Mau jadi awet muda? Siapa sih yang gak mau awet muda? Mandi ramai – ramai yuk…

  1. PURA BATU BALONG LOMBOK

Pura yang terletak di Pantai Senggigi Nusa Tenggara Barat ini dibangun oleh Resi Dwijendra dan Tuan Semeru. Apabila anda berkunjung ditempat ini anda bisa menikmati keindahan pantai Senggigi yang memilik ombak berdebur menabrak Pura Batu Balong dan menyesap perlahan melalui rongga-rongga pura. Letak Pura ini menghadap ke Gunung Agung Bali, jadi Anda juga bisa menikmati keindahan Gunung Agung dari Pura ini. Pura ini biasanya digunakan untuk sebahyang para umat Hindu, selain itu juga sebaga tempat seseorang yang memiliki hobi fotografi. Pada Pura ini terdapat beberapa peraturan yakni diharuskan memakai selendang kuning pada pinggang dan bagi wanita yang sedang datang bulan dilarang untuk berkunjung di Pura ini.

MASYARAKAT ASLI SUKU SASAK LOMBOK MASIH PERTAHANKAN KEBUDAYAAN PARA LELUHUR

Ya, inilah yang harus di pertahankan di Indonesia yaitu adat kebudayaan dari para leluhur. Menghindari kebudayaan yang semakin tahun semakin punah dan luntur. Suku Sasak yang merupakan penduduk asli Pulau Lombok yang tinggal di desa Sade masih menyimpan Adat Istiadat dan Tradisi yang masih luhur.

tari peresehan

Anda juga akan menyaksikan berbagai Upacara Adat dan Perayakan yang dilaksanakan oleh Suku Sasak. Akan sangat beruntung apabila Anda berkunjung pada saat perayaan Adat tersebut dilaksanakan. Suku Sasak melaksanakannya pada hari ke 19 dan 20 pada bulan 10 dan 11 dalam penanggalan Suku Sasak atau sekitar bulan Februari dan Maret. Perayaan tersebut dilaksanakan karena mereka mempercayai bahwa perkebunan mereka akan tumbuh dengan subur dan penduduknya hidup dengan sejahtera. Kebayang gak tuh dari jaman baheula hingga jaman now mereka masih mempertahankan warisan leluhurnya, wajib acungkan jempol untuk mereka. Mantap!

Suku Sasak ini juga memiliki kesenian tradisional seperti seni tari dan seni bela diri yang menjadi daya tarik atraksi wisata. salah satu seni tari di suku sasak ini adalah tarian tandang mendet yang terdapat di daerah Sembalun, filosofi dari tarian ini adalah para orang laki – laki yang menari dengan diiringi kendang beleq dan menggunakan perlengkapan layaknya seseorang yang sedang perang. Kemudian seni bela diri Presean yang menjadi tontonan wajib para wisatawan yang memiliki filosofi sebagai ajang adu ketangkasan antar warga di Suku Sasak.

Mau nyobain perang dengan saya? Hehe pasti saya mundur duluan…

KHAS DESA SUKARARA DENGAN HASIL KAIN TENUN

Siapa bilang hanya mengunjungi wisata alam saja?

Anda bisa mengunjungi tempat dimana Anda bisa menenun dengan alat tradisional yang masih menjadi tradisi lokal desa Sukarara.

Dengan catatan harus seorang wanita saja yang hanya di perbolehkan menenun kain. Ingat, hanya kaum wanita saja ya sesuai adat mereka.

Anda juga bisa belajar menenun  dan membawanya pulang sebagai cinderamata atau langsung membeli kepada pedagang yang telah selesai menenun kainnya.

OLEH – OLEH KHAS LOMBOK

1 ini memang tidak boleh di tinggalkan begitu saja, bagaimana tidak? Hampir yaaa 8 dari 10 orang ketika kita sudah tiba di rumah pasti yang di tanyakan mana oleh – olehnya?

Ngaku deh…

Gak enak banget ujung – ujungnya mana oleh – olehnya hmmmmm

This all right itu mah sudah wajar, sudah lagu jaman dahulu kala. Mau cari oleh – oleh model apa? Untuk keluarga, kerabat, maupun rekan Anda karena banyak tempat oleh – oleh yang tersedia di Lombok contohnya di Sukarara yang menjual berbagai macam kain Nusantara.

Selain itu di Pulau Lombok merupakan salah satu Pulau penghasil perhiasan Mutiara mulai dari mutiara air tawar hingga air laut asli yang mahal. Kalau ke Lombok saya cukup mutiara air laut saja hehe…

Ada juga yang menjual gerabah dengan berbagai macam motif yaitu Banyumulek, Penunjak, dan Masbagik. Bagi Anda yang menyukai Lukisan Anda bisa membelinya di sepanjang pesisir pantai Senggigi yang menjual berbagai Lukisan khas Lombok dan juga kerajinan tangan lainnya.

Nah sudah tergelitik kan mau kemana liburan tahun ini? Lombok, Lombok, Lombok dan Lombok…

Tidak perlu pikir panjang, langsung tentukan jadwalnya, booking tiket, berangkat…..

Saya masih memiliki informasi menarik lagi khusus untuk Anda…

NB: Jika sekiranya artikel Saya ini bermanfaat untuk Anda, jangan sungkan untuk dishare ke teman – temannya ya. Karena ilmu akan semakin bermanfaat jika disebarluaskan. Betul, kan? J

https://kresnabayutour.co.id/

%d bloggers like this: