+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

PAKEJ PERCUTIAN YOGYAKARTA

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia yang memiliki banyak sekali destinasi wisata. Banyak wisatawan asal luar negri maupun dalam negri yang menjadikan kota ini salah satu dari tujuan wisata. Kali ini saya akan mengajak anda untuk berkeliling di Yogyakarta dengan menggunakan pakej percutian ke Yogyakarta.

Anda akan saya ajak untuk menyambangi beberapa wisata yang terkenal di kota gudeg  ini. pakej percutian ke Yogyakarta akan menawarkan beberapa destinasi wisata seperti; Borobudur, museum merapi, lava tour, goa pindul, rafting sungai oya, pantai indrayanti, alun alun selatan, prambanan, kraton, malioboro, sentra bakpia, kaos dagadu.

Semua destinasi tersebut akan dikemas dalam pakej percutian ke Yogyakarta 3 hari 2 malam. Berikut akan saya ulas tentang destinasi wisata yang akan dikunjungi dalam pakej percutian ke Yogyakarta;

HARI 1

Untuk bisa sampai di kota Yogyakarta ini anda dapat menggunakan transportasi berupa pesawat. Dan sesampainya anda di kota Yogyakarta, anda akan kami jemput di bandara Adi Sucipto, Yogyakarta.

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi budha terbesar di Indonesia. Dan candi ini telah diakui oleh UNESCO untuk menjadi salah satu situs warisan budaya se dunia. Bentuk dari candi ini yang megah dan arsitekturnya yang unik membuat para wisatawan ingin berkunjung ke bangunan ini.

Dan tidak sedikit pula yang ingin tau mengenai candi Borobudur ini. di dalam candi ini terdapat sebuah relirf yang menceritakan tentang suatu karya sastra yang sangat terkenal yaitu mahabarata.

Ada hal menarik lain yang harus anda ketahui tentang candi ini loh, apa hayo?? Menurut misteri yang berkembang, candi ini berbeda dengan candi lain.

Beda? Apa bedanya? Berbeda dengan candi lain yang dibangun di atas tanah datar, nah tapi candi Borobudur ini dibangun diatas danau purba yang mengering.

  1. Museum Gunung Merapi

Museum ini berada di lereng di jalan Boyong, desa Hargobinangun kab Sleman. Museum ini diharapkan agar menjadi wahana edukasi dan pengembangan ilmu kebencana alaman bagi para wistawan dan khususnya bagi anda yang bergabung dengan pakej percutian ke Yogyakarta.

Dalam museum ini terdapat miniatur gunung merapi yang juga mengeluarkan asap dan menimbulkan suara gemuruh persis seperti saat ledakan saat itu, namun itu hanyalah rekayasa agar anda dapat mengetahui saat kejadian gunung meletus tersebut.

Dengan adanya museum ini, diharapkan para wisatawan meningkatkan kesadarannya akan anacaman yang terjadi akibat gunung meletus. Apa yang akan anda ketahui saat brkunjung ke museum ini? Banyak sekali pengetahuan yang anda dapatkan jika berkujung ke museum ini, seperti; perkembanagn morfologi gunung merapi, struktur erupsi merapi gunung merapi, batu batuan akibat letusan gunung merapi dan beberapa miniatur lainnya.

  1. Lava Tour

Desinasi wisata yang satu ini cocok untuk anda yang tergabung dalam pakej percutian ke Yogyakarta yang menyukai wahana menantang adrenalin.

Ya, di lokasi ini anda akan diajak untuk berkeliling sekitar kaki merapi dengan medan yaitu pasir sisa erupsi merapi. Dalam menyusurinya anda akan akan disediakan mobil jeep atau land cruiser yang akan tambah memacu adrenalin anda. Adanya lava tour merapi ini dikarenakan erupsi besar pada tahun 2010 lalu, yang mengakibatkan sisi selatan gunung merapi ini menjadi rata tanah akibat lahar dan tinggal menyisakan lautan pasir yang luas.

Dan ide muncul masyarakat sekitar untuk mejadikan tempat itu menjadi objek wisata dengan menawarkan paket wisata lava tour merapi. Apa yang akan lakukan saat di destinasi wisata ini?

Anda dapat, mengelilingi sekitar kaki gunung merapi menggunakan jeep, mengunjungi mini museum, mengunjug bunker kaliadem (tempat menyelamatkan diri), menyaksikan sunrise.

Selesai kembali ke hotel/check in hotel, makan malam, istirahat

HARI  2

Makan pagi di hotel

  1. Goa Pindul Dan Rafting Sungai Oya

Goa pindul adalah destinasi wisata yang berada di desa Bejiharjo, kabupaten Gunung Kidul.

Cara menyusuri goa pindul ini dengan cara menaiki ban pelampung diatas sungai bawah tanah goa ini atau yang dikenal dengan istilah cave tubing.

Goa pindul ini mempunyai stalaktik yang sangat besar hinga menjadi stalaktit terbesar keempat di dunia. Banyak mitos berkembang menyatakan bahwa aliran dari stalkatit goa pindul ini jika airnya untuk cuci muka maka seseorang tersebut yang mencuci muka nya menggunakan air dari aliran stalaktit ini akan awet muda.

Tak jauh dari goa pindul ini juga ada destinasi wisata yang cukup menarik, yaitu wisata rafting/arung jeram sungai oya. Disekitar sungai ini terdapat tebing yang indah.

Disini anda dapat mengitari sungai ini dengan menggunakan ban seperti layaknya di goa pindul. Di sungai ini anda akan disuguhi dengan pmandangan indah dari air terjun. Untuk anda yang menyukai adrenalin, anda dapat meloncat dari tebing atas hingga jatuh ke air sungai.

  1. Pantai Indrayanti

Pantai yang terletak di gunung kidul ini wajib untuk anda kunjungi. Banyak orang mengatakan bahwa pantai ini adalah pantai yang roamantis. Hamparan pasir putih dengan dipadukan birunya air laut seakan akan menahan anda untuk pulang ke rumah. Selain itu di pantai ini juga terdapat bukit yang dapat anda daki untuk melihat keindahan pantai indrayati ini. gunung ini terletak di desa Tepus Gunung kidul. Pihak pengelola pantai ini sangatlah menjaga kebersihan dan kenyamanan pantai indrayanti, sehungga anda akan merasa bertambah nyaman jika ingin berlama lama di pantai indrayanti ini. di sekitar pantai ini juga terdapat café/restoran hingga tempat penginapan.

  1. Alun Alun Selatan

Alun alun selatan atau yang disebut dengan alun alun kidul Yogyakarta ini merupakan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta.  Pada malam hari, tempat ini dijadikan untuk wisata bersepeda. Ada yang menyewakan sepeda hias hingga becak yang telah dihias akan mengajak anda untuk berkeliling wilayah alun alun ini.

Pada bagian tengah alun alun ini terdapat dua pohon tua yang besar dan dibatasi dengan pagar.

Dua pohon beringin ini menjadi tempat bermain yang menarik minat para wisatawan saat berkunjung ke alun alun ini. menurut kepercayaan warga sekitar bahwa orang yang berhasil melewati pohon itu dengan mata tertutup, maka cita cita nya akan tercapai. Maka dari itu para wisatawan tertarik dan ingin mencoba permaninan ini.

Selain itu, di alun alun ini juga terdapat kandang gajah, gajah tersebut merupakan milik keraton dan dahulu gajah ini biasa dinaiki oleh para wisatawan anak anak.

  1. Candi Prambanan

Candi prambanan atau sebutan lainnya candi roro jonggrang  ini merupakan candi hindu terbesar di Indonesia. Candi ini juga termasuk warisan budaya dunia UNESCO, dan juga salah satu candi terindah di asia tenggara.

Candi ini berbentuk tinggi dan ramping, sesuai dengan arsitektur candi hindu pada umumnya. Di komplek candi ini juga terdapat banyak candi lainnya, seperti layaknya cerita roro jonggrang komplek candi prambanan ini memiliki seribu candi, namun bukan seribu candi melainkan hanya ada sekitar 240 candi.

Selesai istirahat kembali ke hotel

HARI 3

Makan pagi di hotel, check out hotel

  1. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan istana kesultanan ngayogyakarta, hadiningrat. Keraton ini masih ditinggali oleh sultan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini.

Di  kraton ini terdapat museum yang menyimpan beberapa barang koleksi kesultanan, barang pemberian raja Eropa terdahulu, kereta kencana, dan gamelan jawa yang nada nya sejuk saat didengarkan oleh telinga manusia. Arsitektur keraton ini salah satu contoh istana jawa yang apik.

  1. Malioboro

Malioboro merupakan salah satu jalan yang ada di Yogyakarta, jalan sepanjang 2,5km ini tidak pernah sepi wisatawan. Jalan ini menjadi pusat oleh oleh khas Yogyakarta.

Disepanjang jalan ini, anda akan menemui banyak sekali pedgang yang kan menawarkan dagangannya, mulai dari kaos, batik, blangkon, sandal, kerajinan tangan dan makanan khas Yogyakarta. Selain terdapat para pedagang, dijalan ini juga terdapat beberapa tukang becak dan delman yang akan membawa anda keliling jalan malioboro.

Tak hanya itu, anda juga akan disuguhi dengan musik jalanan malioboro ini. tak hanya siang hari, jalan malioboro ini juga ramai saat malam hari. Banyak lesehan dan angkringan yang menghiasi jalan ini saat malam hari.

  1. Sentra Bakpia

Bakpia merupakan jajanan khas Yogyakarta. Siapapun orang yang datang ke Yogyakarta tidak akan lupa dengan makanan ini. Bakpia merupakan makanan campuran dari gula dan kacang hijau yang dibungkus dengan tepung.

  1. Sentra Kaos Dagadu

Kaos dagadu ini merupaka kaos khas Yogyakarta. Asal kata dagadu sendiri dari kata bahasa jawa yang di putar balik dengan arti matamu. Maka dari itu lambang dari kaos ini adalah mata. Kaos ini cocok untuk buah tangan anda yang sedang dalam pakej percutian ke Yogyakarta.

Transfer out di bandara adi sucipto Yogyakarta

%d bloggers like this: