+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

SEPI DAN TIDAK ADA PENGUNJUNGNYA

Masih dalam topik edisi masalah pantai – pantai yang ada di Malang. Eiitttsss jangan bosen yes sama wisata pantai kali ini, episode terbaru membahas pantai batu pecah. Tapi ada juga sih yang menyebutkan nama watu pecah.

Tenang sama saja, kita orang Jawa menyebut watu yang berbahasa Indonesia artinya batu. Kalau pecah ya tetap pecah. Biar enak kita ambil salah satu nama saja ya, batu pecah biar kekini – kinian hehe…

Oke lanjut dengan pantai batu pecah yang sangat apalah – apalah ini sungguh menakjubkan pesona alam ini. Berada di Desa Tambak Rejo, kecamatan Sumbermanjing wetan berdekatan dengan Pantai Sendang Biru. Kenapa harus di Sumbermanjing lagi??? Entahlah memang pantai – pantai berada di Malang selatan.

Meskipun berdekatan dengan Pantai Sendang Biru, Pantai Batu Pecah masih sangat sepi pengunjung karena letak pantai ini tersembunyi dengan akses yang tidak mudah. Karena pantai ini masih dalam satu kawasan dengan Pantai Clungup yang merupakan gerbang awal memasuki pantai. Pengunjung harus tracking melewati bukit yang terjal, menanjak dan licin. Bayangkan saja, kita harus melewati jalan setapak dan kebun – kebun milik penduduk. Ohhh meeen apalagi jika hujan?? Gak ada hujan becek – becek heheee. Lupakan semua keluhan, di bayar kok sama keindahan di pantai batu pecah.

Di jamin asliiiiiii masih perawan. Mau coba??? Ayoookkk apalagi di temani sang kekasih cieelahh sepanjang jalan kenangan kita selalu bergandeng tangan….

Naah jadi jangan berfikir negatif dulu tentang sepi dan tak ada pengunjungnya, karena faktor masih baru dan akses jalan yang tidak mudah bahkan pantainya tersembunyi itulah sebabnya belum banyak orang mengetahuinya. Tapi pemandangan hampir sama tipis – tipis di pantai Thailand hehe. Halo brooo Indonesia kaya lo kayaaaa banget. Pliiissss, banggalah menjadi orang Indonesia. Bangga dong piknik keliling Indonesia, jangan bangga keliling luar negeri kalau negeri sendiri belum tau potensi wisatanya. Maluuu dah…

ASAL MUASAL NAMA PANTAI BATU PECAH

Jangan bosen dengan cerita – cerita ku hehe. Mau di lanjutkan?? Ayo lanjutkan saja…

Pantai batu pecah ini masuk dalam wilayah konserfasi sendang biru, ya pengunjung juga harus melewati pantai Clungup karena gerbang pertama memasuki pantai batu pecah. Di namakan pantai batu pecah karena terdapat karang – karang yang cukup besar di bibir pantai dan seolah – olah pecah oleh ombak. Ombak di Pantai ini cukup besar karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Tidak DIWAJIBKAN berenang. Sudah jangan melanggar aturan yang satu ini, lihatlah batu karang memecah ombak begitu pyaaaarrrrrr.

Dan dikau harus dalam pengawasan seorang pemandu yang akan menemani perjalanan dan sebagai penunjuk arah serta bercerita apa saja yang ada di sekitar pantai. Dengan senang hati guide membantu dikau.

PERATURAN DI PANTAI BATU PECAH

Kenapa harus ada peraturan? Kan alam bebas ya harus bebas doonngg. Salah total! Alam bebas bukan untuk di gunakan sebebas dan hura – hura yang tidak jelas. Sayangi alam, rawatlah toh gak merugikan kita kok. Yaa??

Dan marilah kita jangan SALAHI ATURAN di pantai ini, fahami dan jalankan perintah. Siap!
  1. Lakukan reservasi terlebih dahulu jika akan membawa rombongan ke pantai batu pecah, karena di gerbang pintu pantai Clungup akan di data dan tertib daftar pengunjung.
  2. Buang sampah pada tempat yang telah di sediakan. Ini kawasan konservasi yang sangat ketat tentang aturan terutama sampah. Jadi ketika dikau memasuki area, tas akan di periksa melihat apa saja yang dikau bawa. JANGAN membawa sesuatu yang tidak – tidak. Tidak untuk di gunakan di pantai ini hehe.
  3. Harus di temani seorang pemandu untuk menemani perjalanan serta penunjuk arah. Gak keren kalau temanya ke pantai tapi ujungnya nyasar gak ketemu pantai malah hutan. Nah lo siapa yang repot? Aduh gak kekini – kinian.

AKSES MENUJU PANTAI BATU PECAH

Perjalanan di mulai dari kota Malang menuju Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Sitiarjo dan Sendangbiru. Mengikuti petunjuk marka jalan ke arah pantai Sendang Biru. Nah ketika sudah menemukan jalan yang bercabang di Sendang Biru dan terdapat marka menuju pantai Clungup. Ehhh… belum sampai lo yaa.. dikau harus memarkir perasaan dengan sang idola mu eh memarkir kendaraan yang kamu bawa di area yang di sediakan. Oke siap – siap menuju pantai yang kurang lebih 500 meter dari lokasi parkir. Tapi jalanan yang terjal tidak menyurutkan semangat mu. Ayooo bangkit semangat….

Jadi begitu sudah melewati terjalan dan cobaan yang begitu kuat menguji nyali karena godaan jalan yang begitu tidak bersahabat duuhhh panjang bener.

Sampai di gerbang pantai Clungup lakukan reservasi terlebih dahulu, jika sendiri bisa di terima oleh petugas. Tapi jika kamu membawa rombongan maksimal 10 orang, harus laporan dan reservasi jauh – jauh hari yes. Jangan sampai jauh – jauh datang bawa rombongan terus kamu datang langsung di suruh pulang lagi hehe. Bukan sembarang pantai lo ini hehe.

Lanjut, dikau harus di temani oleh seorang pemandu yang sangat setia menemani sepanjang jalan kenangan mu. Melewati beberapa pantai yaitu pantai Gatra, pantai Savana, Pantai Tiga Warna dan treeeennggg pantai Batu Pecah braaayyyy. Ohhh sungguh memanjakan diri. Nikmatilah….

Pantai Batu Pecah

Lokasi : Desa Tambak Rejo, kecamatan Sumbermanjing wetan kabupaten Malang Jalur Perjalanan : kota Malang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Sitiarjo dan Sendangbiru – mengambil arah ke Pantai Clungup   Harga tiket : Rp. 6000,-

 

%d bloggers like this: