+6281334499505 / +628175400002 kresnabayutour@yahoo.co.id

WISATA KEBANGGAN PULAU DEWATA BALI

Bali tidak henti – henti menyuguhkan keindahan wisatanya terutama wisata pantainya yang sudah terkenal sampai kepenjuruh dunia.

Banyak pantai yang sudah terkenal hingga yang masih perawan atau belum terjamah dan belum dikenal banyak orang, namun salah satu pantai yang sudah terkenal bahkan mungkin menjadi ikon dari wisata pantai di Pulau Dewata ini telah menyedot banyak pengunjung tidak hanya dari Indonesia namun juga turis asing yang sangat penasaran tentang pantai tersebut, dan pantai itu adalah Pantai Kuta.

Siapa Yang Tak Mengenal Pantai Kuta?

Pantai yang terletak di Selatan pulau Dewata ini memiliki pemandangan Samudera Hindia yang begitu indah. Pantai ini dapat dikatakan sebagai ikon dari Pulau Bali, sebab jika anda yang berkunjung ke pulau ini namun belum datang ke pantai yang begitu menakjubkan ini anda pasti sangat rugi. Karena pantai ini merupakan salah satu wisata di Pulau Bali yang menjadi tujuan utama saat para turis asing datang ke Pulau Dewata ini.

Sedikit ulasan sejarah tentang pantai yang indah ini. dahulunya pantai ini merupakan perkampungan nelayan tradisional, dan sekarang menjadi tempat pertemuan banyak orang dari berbagai negara untuk melakukan trasaksi bisnis atau hanya sekedar berwisata dan menghiskan waktu luang untuk merelaksasikan diri dari kepenatan sehari-hari. Dulu tempat ini juga menjadi pelabuhan tempat berhentinya pedagang dari luar Pulau Bali untuk melakukan transaksi bisnisnya.

Dahulunya juga di pantai ini menjadi habitat dari penyu hjau dan tidak banyak orang yang tahu tentang hal itu. Kini penyu hijau sudah langka dan harus dilindungi namun sekarang untuk tempat penangkaran penyu hijau di Bali di pindahkan ke Tanjung Benoa dan kini telah menjadi objek wisata juga di pulau Bali.

Untuk mencapai tempat tersebut anda harus menggunakan glass bottom boat, selama perjalanan anda juga dapat memberi makan ikan yang ada di laut.

JANTUNG WISATA DI BALI

Pantai ini dapat dikatakan sebagai jantung pariwisata dari Pulau Bali, karena tempat ini menjadi objek wisata yang wajib anda kunjungi saat bermain ke Bali. Jadi jika anda belum berkunjung ke tempat ini saat bermain ke Pulau Bali, rasanya akan ada yang kurang dan tidak lengkap rasanya jika belum bermain ke air atau sekedar menikmati keindahan dari pemandangan sekitar.

Jika Pantai Sanur mempunyai keindahan pada sunrisenya yang begitu memanjakan mata pada saat pagi hari, maka pantai ini memiliki pemandangan sunset yang begitu eksotis ditambah garis pantai yang terlihat begitu jelas yang membentang sangat panjang. Mungkin disini adalah tempat terbaik untuk menikamati matahari terbenam di Pulau Dewata Bali. Kebersihan pantainya pun patut diacungi jempol karena hamparan pasirnya yang putih sangat terlihat jelas tanpa adanya sampah yang berceceran, hal tersebut pula yang membuat tidak hanya wisatawan Indonesia namun juga wisatawan asing rela datang jauh-jauh untuk sekedar menikmati langsung keindahan alam yang tersuguh di Pulau Dewata ini.

Apa Saja Yang Dapat Dilakukan Wisatawan Di Pantai Ini?

Pantai ini sangat cocok untuk anda yang memiliki hobby berenang dan pantai ini sangat digemari para turis asing untuk berjemur, apalagi untuk para penyenang olahraga selancar dengan ombaknya yang besar membuat tempat ini dijadikan tempat favorit bagi peselancar di seluruh dunia.

Bagi anda yang pemula tidak perlu kuatir karena ditempat ini juga terdapat penyewaan untuk papan surving yang memiliki harga yang bervariasi tergantung besar/kecil dan juga kualitas bahan yang digunakan ada juga pelatih atau pembimbing yang aka senantiasa membimbing, menjaga, dan menemani anda untuk membelah ombak di pantai ini.

Lokasi Pantai Kuta

Pantai yang sudah terkenal ini memiliki lokasi yang mudah di jangkau oleh berbagai kalangan karena itu pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Jika anda menyusuri bibir pantai dan menuju ke utara anda akan menemukan pantai Legian dan pantai Seminyak. Jika anda berangkat dari bandara Ngurah Rai akan membutuhkan waktu 15 menit jika tidak macet selama perjalanan, namun jika jalanan sedang ramai bahkan menyebabkan kemacetan akan mmbutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai lokasi pantai ini. bagi anda yang berasal dari luar kota jangan kuatir akan kesusahan untuk mencapai lokasi pantai ini, karena pantai yang sudah terkenal ini telah terdaftar di aplikasi google maps, sehingga akan memudahkan anda yang berasal luar negeri.

Untuk masalah transportasi menuju pantai ini sangat mudah dicariuntuk anda yang menggunakan bus, anda harus turun di central parkir Kuta dan melanjutkan perjalanan menggunakan suttle untuk menuju ke lokasi pantai ini. atau untuk anda yang ingin menikmati suasana di Pulau Bali saat perjalanan menuju ke pantai bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa sepeda, motor, ataupun mobil. Pada saat musim libuaran untuk mengantisipasi kemacetan pemerintah Bali akan menutup akses untuk kendarran yana akan menuju ke Pantai Kuta ini.

Sarana apa saja yang terdapat di pantai ini?

Disepanjang perjalanan menuju ke pantai ini anda akan disuguhkan pemandangan berupa fasilitas penunjang untuk perjalanan pariwisata seperti hotel, restaurant, souvenir shop, pasar seni dan masih banyak lagi. Pada pukul kurang lebih 17.30 pengunjung akan keluar dari penginapan sekitar untuk berjalan menuju ke pantai ini untuk menyaksikan sunset yang jika cuaca sedang cerah akan berlangsung pada pukul 18.00 waktu setempat.

Lelah berjalan-jalan di pantai ini biasanya pengunjung akan berjemur dan meminta jas pijat kepada ibu-ibu yang menydiakan jasa tersebut. Ibu-ibu itu berada di sekitar pantai. Para tukang pijat ini biasanya menjadi langganan untuk para peselancar yang ada di pantai itu. Hanya dengan berbekal selembar tikar dan minyak kelapa yang sudah menjadi modal bagi para tukang pijat.

Ingin mencari makanan setelah puas berjalan-jalan, anda tidak perlu susah-susah mencari makan di luar ataupun membawa bekal karena disekitar pantai ini terdapat penjual makanan, mualai dari makanan berat sampai makanan ringan yang memiliki harga yang bermacam-macam. Tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya tetapi juga tempat ini sering digunakan sebagai tempat syuting FTV yang di perankan oleh artis-artis Indonesia dan seringkali melibatkan penduduk-penduduk sekitar untuk ikut menjadi bagian dari FTV tersebut. Itu yang membuat tempat ini semakin dikenal oleh banyak orang. Namun kegiatan ini sering terganggu karena pantai ini yang tidak pernah sepi pengunjung.

Pantai yang memiliki keindahan lautnya, pasirnya yang putih bersih, suara gemuruh ombak yang begitu sangat menarik hati tidak mungkin jika anda tidak tertarik untuk pergi berkunjung ke tempat ini. tempat yang menjadi destinasi favorit pengunjung untuk melihat sunset di Pulau Dewata ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Dengan keindahan pantai yang eksotis membuat mata pengunjung tidak dapat lepas dari pemandangan indah tersebut.

Mari jelajahi keindahan alam Indonesia yang masih perlu kita ketahui lagi tentang kindahannya dan yang patut kita jaga kelestariannya.

%d bloggers like this: